***

Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat adalah publikasi dengan pendekatan interdisipliner yang didedikasikan untuk mengkaji aspek Hukum dan Masyarakat secara normatif, sosiologis maupun filosofis dalam konteks nasional dan global. Perhatian khusus bagi karya-karya yang mengkaji dari sisi historis, adat dan budaya, geografis, politik hukum, hukum ekonomi, antropologi hukum, sosiologi hukum, filsafat hukum, literatur, hukum agama, hukum international, hukum lingkungan dan isu-isu berkembang lainnya selama dalam ruang lingkup penelitian ilmiah hukum. Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat ingin menempatkan Hukum dan Masyarakat sebagai dialektik Das Sein dan Das Sollen sebagai fokus dalam pendekatan akademik dan sebagai pertimbangan komprehensif dari berbagai aspek.

***

Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat mengundang akademisi, praktisi, mahasiswa dan representatif komunitas untuk menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian atau book reviews dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sebanyak dua periode setiap tahunnya dengan total publikasi sebesar 10 artikel ilmiah per periode yang telah melalui proses double-blind review oleh para akademisi dan ahli di masing-masing bidangnya.

 

             

 

Call for Paper & Reviewer Vol. 1 No. 01, Oktober 2022

2022-07-29

FORIKAMI bersama Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat mengundang para Akademisi, Praktisi, Mahasiswa Sarjana maupun Pascasarjana dan Representatif Masyarakat untuk mengirimkan naskah hasil penelitian atau book reviews untuk diterbitkan pada Vol. 1 No. 01, Oktober 2022.

Selain itu, kami juga terbuka bagi para akademisi yang ingin berkontribusi sebagai Reviewer di Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat untuk segera mendaftarkan diri melalui formulir di link berikut DAFTAR atau https://forms.gle/MeyrkHzMoiuMgpje9

Vol. 2 No. 02 (2024): Contemporary Legal Society Outlook: A Multi-Dimension Approach

ISSN: 1111-1111 (Online)

First Publication: 2022 
Publisher: FORIKAMI (Forum Riset Ilmiah Kajian Masyarakat Indonesia)
Duration: Approx. 15 days to first decision
Acceptance Rate: N/A of the total submissions
Frequency: 2 issues per year
DOI: 11.1111/dassollen by crossref 
Audience: Domestic and international scholars with an acute interest in contemporary Law & Society studies 
Authors' Diversity: Indonesia, etc.
Editor in Chief: Haekal Rahman, S.Pd., S.H.

 

Terbitan ini dalam progress publikasi, yang berarti edisi saat ini telah dipublikasikan dan publikasi ini akan memiliki artikel ilmiah tambahan yang akan dimasukkan. Bagaimanapun, seluruh artikel ilmiah yang telah dipublikasikan dalam terbitan ini dapat diakses dan diunduh. Saat terbitan ini sudah komplet, tanda "In Progress" akan dihapus dan DOI dari setiap artikel ilmiah akan aktif.

Published: 03-06-2024

View All Issues

***

 

Bagi seluruh pengunjung halaman website Das Sollen: Jurnal Kajian Kontemporer Hukum Dan Masyarakat dapat mengakses tutorial secara bebas dan gratis terkait penulisan dan submisi artikel ilmiah di Jurnal ini. 

Selain itu juga disediakan Layanan bantuan dari Jasa Professional untuk Proofreading, Translations, Reference Management Software (Mendeley/Zotero) dan Fast Track Review. Silahkan kunjungi di link berikut https://journal.forikami.com/index.php/dassollen/tutorial atau tekan tombol di bawah ini.